Sabtu, 19 Januari 2019

Kampus Dan Ruang Lingkup Di Jogja Di beberkan Alumni IKAMIFDA

Natapatinews. Pati - Sabtu(19/1/2018) 13.30 WIB. IKAMIFDA Jogja (ikatan alumni miftahul huda tayu di jogja) melaksanakan kegiatan belajar bareng *merajut asa* di Lab.IPA MA Miftahul Huda Tayu Pati, jawa tengah. 

Siswi MA Miftahul Huda Tayu dan ikamifda.
Musim liburan anak kuliahan, sangat senang kalau datang dan berkunjung disekolah asalnya (nostalgia) tapi yang bermanfaat, dengan cara ketemu adek-adek kelas 3 MA untuk membantu memberikan info tentang cara masuk kampus, jalur masuk kampus, tips dan trik mendapatkan beasiswa, dan beradaptaso secara sosial ditanah orang (merantau).

Para alumni selalu siap dalam membantu adeknya untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi. Dengan cara, sosialisasi, presentasi dan sharing bersama. Cara itu yang ampuh dalam memberikan informasi. Apalagi zaman sekarang terkenal zaman millenial, serba medsos serba komukasi. Jadi, bagaimanapun caranya alumni selalu hadir dalam membawa bekal kuliah ke adek-adeknya.

*motivasi*
Sudah sering didengar orang, kata motivasi sudah pada paham artinya. Memberikan semangat kepada orang lain, kadang ada pepatah motivasi paling baik adalah motivasi dari diri sendiri. Itu juga bagus banget. Tapi yang dimaksud disini pelecut semangat para alumni yang sudah sukses ke jenjang lebig tinggi, sampai-sampai alumni ada yang sekolah S3 di china dan UGM. Disitu para alumni memberikan pengalamannya untuk mendorong adek-adeknya bahwa mencari ilmu itu mudah, berjuang/berusaha dan doa. Itu kuncinya walaupun simpel tapi manfaatnya sangat besar sekali.

Semakin banyak alumni memberikan informasi, berarti semakin besar motivasinya. Itu kalimat yang utuh dalam memberikan motivasi, sebab kita balik tanpa informasi tidak akan terjadi komunikasi.

Ada beberapa kampus yang melakukan motivasi  di gedung lab ipa mmh tayu, ada yang dari ugm, uin jogja dan uty. Fokus ke kampus jogja. Karena para alumni mmh tayu yang di jogja.

Salah satu pemberi motivasi, maa noufa S3 UGM memberikan semangat dan menyikapi pilihan dalam melanjutlan sekolah lagi. Salah satunya, beasiswa sebagai pendamping kita berkuliah. Ada yang lain, yaitu berbahasa inggris sangatlah penting dalam zaman sekarang apalagi untuk mencari beasiswa, sangatlah hal utama juga.

Dalam proses, sharing bersama ada salah satu siswa yang tanya, kak mau tanya, bagaimana cara mendapatkan beasiswa? Ujar siswa cewek kelas tiga. Dijawablah mas noufa, yang terpenting kamu belajar dulu yang giat dan cari link yang banyak.

Sesampai ada kepuasan dalam komunikasi, ditutuplah dengan nyanyi-nyanyi jogja *jogja istimewa*.Abdul Ro'uf, SP., S.Pd selaku guru  memberi argument yang positif "seharusnya para alumni begitu, bisa sowan ke sekolah, ketemu guru-gurunya dan memberikan ilmu yang bermanfaat" (shihab/rahman/Fz)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post