Senin, 01 April 2019

Menggali Mutiara Pancasila Dan Semangat Gotong Royong

                    Foto H sutriono DPR RI

Natapatinews. Pati - Selasa 2 April 2019 bertempat di the SAFIN HOTEL Pati - sentral Java diadakan kegiatan SOSIALISASI PANCASILA menggali mutiara Pancasila dan semangat gotong royong yang diselenggarakan dan di fasilitasi oleh BPIP atao badan pembinaan ideologi Pancasila  di situ dihadiri oleh dua narasumber salah satunya anggota DPR RI komisi 2 fraksi PKS Bpk H Sutriyono spd . MSI yang tak lain adalah asli pati Utara berasal dari desa selempang kecamatan dukuhseti dan  bapak Romo beni Susetyo kelahiran Malang beliao dari aktifis dialog antar umat beragama, pendiri LSM setara,dan staf khusus dewan pengarah BPIP.

Kegiatan BPIP  juga dihadiri oleh tamu undangan sekitar 200 tamu undangan yang hadir terdiri dari Thomas toga dan perwakilan karang taruna sekitar 10  kecamatan yang ada di kabupaten pati.serta hadir pula perwakilan dari salah satu pelajar SMK Kesuma Margoyoso Pati dan di dampingi salah satu gurunya. 
Foto Bpk sutriono BPK Romo beni Susetyo setaf ahli DPR RI dan Novita Rizka Eka Putri hartanti

Acara tersebut di mulai pukul 09.00 WIB dengan di mulai pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan yang di pandu diligent Mariatul Nurul safa'ah siswi SMK Kesuma Margoyoso Pati kelas sebelas jurusan akuntansi lembaga keuangan dan dilanjutkan do'a yang di pimpin oleh BPK Ali Mahfud spdi, dan di lanjutkan sambutan dari kedua narasumber tersebut serta di lanjutkan tanya jawab.adapun kedua narasumber memaparkan kita harus bersyukur kita sebagai bangsa Indonesia yang bisa menjadi insan Pancasila sehingga tidak mudah di pecah belah.
Foto Mariatul Nurul safa'ah


Kegiatan tersebut juga di hadiri dan di pantao langsung utusan dari seknek. adapun harapannya dari BPIP dan kedua narasumber dari kegiatan sosialisasi ini adalah semua insan di Indonesia supaya menjadi insan Pancasila jujur tenggangrasa bekerjakeras dan saling gotong royong tidak mudah pecah belah dan di adu domba.

Sehingga bangsa indonesia bukan  bangsa yang menggali mutiara Pancasila tapi betul" jadi insan mutiara pancasila. 

BPk H sutriyono DPR RI komisi 2 dari fraksi PKS mengatakan bahwa beliao adalah berkewajiban mensosialisasikan Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia dan mengamalkannya. 

Acara sosialisasi pancasila yang di selenggarakan oleh BPIP dan didhadiri oleh dua Nara sumber Selesai  pukul 12.00 dan di akhiri dengan lagu kebangsaan padumu negeri  yang di pandu diligent Novita Riska Eka Putri Hartanti siswi  yang duduk di  bangku SMK Kesuma  Margoyoso Pati kelas duabelas, jurusan akuntansi lembaga keuangan.

Acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar  di lanjutkan ramah tamah serta menjalin keakraban saling sapa menyapa antara tamu undangan yang satu sama yang lainnya. (FZ)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post