Jumat, 03 Januari 2020

Bupati pati Berharap Kepada 179 mahasiswa undip yang mengikuti KKN di pati konsentrasi pada pengentasan kemiskinan dan pengentasan stunting

Bupati Pati Haryanto hari ini menerima 179 mahasiswa Undip yang mengikuti KKN tahap pertama tahun 2020 di ruang Penjawi Kantor Setda Pati.
Foto bersama bupati dan mahasiswa undip


Para mahasiswa ini akan ditempatkan di sejumlah desa di tiga kecamatan di Kabupaten Pati.

Bupati haryanto saat sambutannya mengatakan bahwa pihaknya tidak kali ini saja bekerjasama dengan UNDIP. "Terkait KKN kurang lebih sudah sekitar 5 tahun menginjak 6 tahun ini. Oleh karena itu kami sangat menyambut baik dengan adanya KKN di Kabupaten Pati. Karena jujur saja desa sangat membutuhkan keberadaan 

mahasiswa KKN ini", terang Haryanto.
Ia pun mengucapkan terimakasih kepada rektor karena sudah mempercayakan kehadiran mahasiswa ini untuk bisa KKN di Kabupaten Pati.
Di sela-sela sambutannya, Bupati Pati Haryanto ikut mempromosikan potensi Pati seperti misalnya kuliner nasi gandul dan potensi-potensi wisata lokal yang ada di kabupaten Pati terutama di daerah-daerah KKN yang akan dituju.

"Kami punya program pengentasan kemiskinan dan pengentasan stunting karena ini menjadi sorotan. Jadi adik-adik mahasiswa mungkin bisa membantu konsentrasi di program ini", imbuhnya.
Ia pun berpesan karena ini baru saja selesai Pilkades serentak, menurut Bupati kemungkinan masih ada riak-riak ketidakharmonisan diantara mantan pendukung Cakades.

"Karena itu, saya harapkan mahasiswa jangan ikut-ikutan. Fokus saja dengan program pengembangan desa", imbuhnya.
Bupati pun berpesan karena ini musim hujan diharapkan para mahasiswa berhati-hati saat naik kendaraan. "Kuasai Medan terlebih dahulu dan semoga tidak ada halangan suatu apapun", jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bappeda Pudjo Winarno dalam laporannya mengatakan bahwa periode pertama di tahun 2020 ini Undip mengirimkan sejumlah mahasiswanya untuk mengikuti KKN yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari -10 Februari 2020.

"Bertempat di 10 desa di masing-masing kecamatan yaitu kecamatan Margorejo, Wedarijaksa dan Jaken. Sedangkan Jumlah dan peserta KKN Undip ini yang pertama di kecamatan Margorejo sejumlah 61 mahasiswa, kecamatan Wedarijaksa sejumlah 59 mahasiswa dan kecamatan Jaken  berjumlah 60 mahasiswa dengan total 180 mahasiswa. Namun karena suatu hal menjadi 179 mahasiswa", jelas Pudjo. (fn1 /FN /MK)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post